2007/10/02

Figur Karakter


(tandukku...,2006 30 cm x 15 cm)


(angel, 2006 30 cm x 15 cm)
Ini adalah karya gambar yang saya buat pada tahun 2006, dengan ukuran 25 cm x 25 cm. Karya ini sempat dipamerkan, dalam pameran yang diselenggarakan oleh aktifis desain grafis alumni ITS yang bekerja sama dengan restoran Mc Donald’s. Pameran ini diselenggarakan di Restoran Mc Donald’s Plasa Surabaya Lantai 1.

Karya gambar yang saya pamerkan ini lebih kearah gambar sosok-sosok manusia yang memiliki “sayap”. Dengan menceritakan sosok manusia yang mencoba terbang dengan “sayap” untuk mengarungi dunia,. “Sayap” berarti terbang, melayang keangkasa tinggi, meski suatu saat pasti turun ke dasar lagi. “Sayap” dikepakan memiliki kekuatan yang sangat besar, sebab “sayap” selalu melawan arus angin yang dilalui. “Sayap” bisa identik dengan malaikat, sesosok makhluk yang selalu membawa kebaikan.

Ini sama halnya dengan negara Indonesia yang sampai saat ini sebagai negara yang berkembang, mencoba untuk mendapat pengakuan dari negara mainstream. Indonesia sebagai negara yang memiliki sumber daya alam yang begitu melimpah, sudah semestinya mampu mengepakkan sayap sang GARUDA menuju negara Indonesia yang “Gemah Ripah Luh Jinawi Sarto Tentrem Kerto Raharjo



(help me..., 2006 30 cm x 15 cm)

1 komentar:

Santy mengatakan...

gambarnya serem pak guru.... hueheuheuheuheu....
yg di atas kyak orang kriminal :p

Search This